Rabu, 26 Desember 2012

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Commonwealth Life – Saya akan mereview sebuah perusahaan asuransi terkenal di indonesia. Pada tahapan pertama akan saya isi dengan Istilah yang berkenaan dengan asuransi itu sendiri. Mengapa? mungkin diantara pengunjung setia blogger biasa ini ada yang belum mengerti tentang asuransi. Berikutnya, akan saya bahas All About PT. Commonwealth Life yang bertempat di negara kita sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik.

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Pengertian Asuransi

Secara harfiah, Asuransi mempunyai makna kata 'Jaminan'. Korelasinya dengan manusia yaitu ada pihak yang menjamin dan ada pihak yang dijamin. Sedangkan Perusahaan Asuransi merupakan suatu badan atau lembaga yang menjadi wadah/media untuk membantu meringankan beban nasabahnya dengan cara memberikan dana bantuan ketika nasabah tersebut atau tertanggung mempunyai resiko yang tidak diinginkan berupa kecelakaan, kebakaran, sakit keras, bahkan kematian.

Menurut hemat saya, Asuransi Jiwa adalah perjanjian antara perusahaan asuransi dengan nasabah dengan cara si nasabah membayar sejumlah uang (premi) sesuai yang disepakati bersama kepada pihak perusahaan dengan catatan jika dikemudian hari nasabah tersebut membutuhkan dana atau tertanggung mengalami kendala kehidupan, maka perusahaan asuransi akan membantu meringankan beban atau mengurangi resiko yang sedang dialaminya, sehingga nilai ekonomis dari pihak yang tertanggung dapat terjaga.

 

Tiga Pelaku Kegiatan Asuransi

Supaya penjelasan diatas tidak simpang siur, mari kita amati secara seksama tiga pelaku Asuransi Jiwa:

  1. Perusahaan Asuransi Jiwa – Penyedia layanan Asuransi yang menjadi wadah menyimpan harta dari pihak Penanggung.
  2. Penanggung – Orang yang menjamin resiko Tertanggung dengan melakukan penyimpanan harta berupa uang secara premi kepada Perusahaan Asuransi Jiwa.
  3. Tertanggung – Seseorang atau lebih yang dijamin jiwanya oleh Penanggung melalui pihak ketiga yaitu Perusahaan Asuransi Jiwa.

Note: Tertanggung bisa jadi orang yang sama dengan Penanggung.

 

Mitos Seputar Asuransi Jiwa

Kesadaran warga masyarakat indonesia untuk membeli Asuransi Jiwa terlihat rendah. Sebab musababnya, adanya prasangka mengenai kerugian jika membeli sebuah produk Asuransi Jiwa. Inilah yang perlu kita luruskan bersama. Karena, Membeli Asuransi jiwa merupakan perencanaan penting dalam segi keuangan. Jika suatu saat nanti terjadi persoalan yang rumit, baru kita sadar akan pentingnya Asuransi terhadap masa depan.

1. Orang yang masih lajang tidak membutuhkan Asuransi Jiwa

Pemuda dan pemudi memang terlihat lebih segar dan bugar ketimbang orang yang lebih tua dari pada mereka. Angin malam tidak dapat menghambat mereka berekspresi melakukan kegiatan seperti ngopi, jalan-jalan, dan nongkrong dipinggir jalan pada malam hari. Dan bekerja pada siang hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Seorang lajang yang demikian terlihat mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Namun, perlu diingat. Sakit itu datang tanpa diundang. Sebaiknya sedia payung sebelum hujan. Semakin muda atau semakin cepat kita membeli asuransi, kita akan mendapatkan premi yang lebih rendah.

2. Ibu rumah tangga tidak perlu membeli Asuransi Jiwa

Sebagai ibu rumah tangga memang tidak memiliki penghasilan. Segalanya bergantung pada suami beliau. Tetapi wajib menyediakan fasilitas keluarga. Misanya: sandang pangan, perawatan rumah, kesehatan anak, dan lain sebagainya. Ketika sang suami sudah tidak dapat bekerja lagi atau meninggal dunia, kebutuhan-kebutuhan tersebut harus dipenuhi sendiri oleh ibu rumah tangga. Nah, asuransi yang akan membantu seorang ibu rumah tangga ketika pasangan atau suami sudah tidak dapat mencari nafkah.

3. Membeli Asuransi Itu Rumit

Sudah pasti membutuhkan waktu cukup lama untuk proses pembelian asuransi. Namun saat ini para agen Asuransi sudah menerapkan jemput bola. Artinya, merekalah yang datang mengurusi semuanya. Kita hanya menunggu saja dirumah. Selain itu, Perusahaan Asuransi sudah menyediakan website resmi (http://www.commlife.co.id). Kita dapat mengaksesnya dengan mudah untuk melihat hak dan kewajiban kita sebagai nasabah. Jika masih kurang jelas, kita bisa menjadwalkan kembali pertemuan dengan agen tersebut.

 

Dua Kasus yang Berbeda, namun Sama Penting

Kasus Pertama

Sepasang suami istri yang di anugerahkan seorang bayi tampan. Sudah barang tentu orang tua ingin anaknya berilmu dan sukses kelak. Sejak umur 3 tahun sudah diasupi pendidikan yakni disekolahkan ke PAUD. Orang tua bekerja keras mencari uang hanya ingin menyekolahkan anaknya sampai ke perguruan tinggi supaya mendapatkan ilmu. Akhirnya si buah hati sukses dan bahagia. Kita melihat seorang anak bahagia, tentu juga akan ikut bahagia. Begitu juga dengan para orang tua di seluruh indonesia.

Kasus Kedua

Suami istri yang baru saja menikah satu tahun lamanya mendapat karunia seorang bayi cantik. Kehidupan yang serba sederhana menjadi keharmonisan berumah tangga. Sehingga ada sisa uang yang dapat ditabung. Dengan hasil musyawarah suami istri, sisa uang yang ada di tanggungkan untuk pendidikan anaknya melalui perusahaan asuransi. Singkat cerita, pada waktu anaknya kelas dua SMA, ajal menjemput sang ayah. Namun pendidikan anaknya tetap berjalan dengan lancar sampai sarjana dikarenakan resikonya sudah dicicil sejak anak itu masih bayi.

Ket: Jika anda simak dua contoh kasus diatas dengan seksama, ada kesamaan yaitu orang tua yang ingin anaknya berilmu dan sukses. Misi orang tua dalam mendidik anak terpenuhi dan berakhir bahagia. Itulah sebabnya, untuk menghindari dari hal-hal yang tidak terduga. Commonwealth Life selaku Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia menjadi solusi bagi kita dalam mengelola keuangan dan membantu keinginan kita tercapai meskipun kita sudah tidak mampu mewujudkannya.

 

Kisah Teladan Asuransi Jiwa sebagai Penolong

Hiduplah seorang janda tanpa sanak saudara di kampung terpencil di Jakarta. Kehidupan tanpa penghasilan ditempuhnya beberapa bulan setelah suaminya meninggal dunia. Datanglah seorang sales koprasi untuk meminjamkan uang dengan suku bunga 15% perbulan. Hari-hari berlanjut, berbulan-bulan sampai bertahun-tahun akhirnya bunga dari uang pinjamannya berjuta-juta rupiah. Karena janda tersebut tidak mampu membayar cicilan. Akhirnya pihak koprasi mengirim karyawannya untuk memberikan sanksi peringatan jika pada bulan berikutnya tidak juga membayar cicilan, maka akan di sita seluruh isi rumahnya.

Tanggal yang ditentukan sudah tiba, dalanglah sebuah truk di depan rumahnya untuk mengambil seluruh barang-barang yang ada. Beberapa hari kemudian, datanglah seorang laki-laki yang kemudian mengambil satu-satunya harta janda yang tersisa, yaitu sebuah mobil. Karena janda itu tidak bisa mencicil bahkan melunasi hutangnya. Ia ketakutan dan putus asa. Berpikir sudah tidak ada lagi tempat untuk bertahan.

Tiba-tiba, pada sebuah sore. Datanglah seorang agen asuransi dengan membawa sebuah koper. Si janda tambah ketakutan, kemudian agen tersebut berkata. “maaf, saya terlambat. Saya tidak mendengar kecelakaan suami ibu. Suami ibu telah membeli polis sebesar 1 milyar dan meminta saya untuk merahasiakan hal ini. Sekarang ibu jangan bersedih lagi, kami akan menjaga ibu seperti yang sudah kami janjikan kepada almarhum suami ibu.”

Cerita diatas bukan cerita biasa yang baru. Tentu kita tidak ingin mengalami hal yang sama. Tetapi sebagai manusia, kita hanya berusaha dan pasrah. Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia akan membantu kita ketika hal yang sama seperti diatas menimpa.

 

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

PT. Commonwealth Life sebagai perusahaan asuransi jiwa di Indonesia sejak tahun 1992 sudah melayani masyarakat dengan baik. Pada waktu itu masih bernama Astra Jardine. Karena kegigihan dan ketangguhan para personil yang ikut andil dalam membangun perusahaan tersebut, serta adanya unsur kepercayaan dari masyarakat Indonesia. Kemudian tepat pada Juli 2007, perusahaan asuransi jiwa terbaik ini berganti nama PT. Commonwealth Life, hingga sekarang ini yakni tahun 2012 - 2013 kita kenal dengan perusahaan asuransi jiwa indonesia.

Penting sekali membeli asuransi. Mungkin anda akan bertanya, “Seberapa pentingkah membeli asuransi jiwa bagi umat manusia khususnya warga masyarakat indonesia?”. Maka saya akan jawab, “sama halnya dengan mengasihi orang yang anda cintai”. Tak ubahnya berdiri sama tinggi dan duduk sama rata. Begitulah mengapa saya katakan sama-sama penting. Karena buah dari membeli asuransi jiwa adalah memproteksi diri dari resiko. Orang yang pengertian dan perhatian terhadap dirinya dan keluarga yang dicintai, di jaman sekarang ini sudah pasti akan membeli asuransi jiwa dari Commonwealth Life.

 

Kenapa Harus Commonwealth Life yang Terbaik?

PT. Commonwealth Life itu perusahaan asuransi terbesar yang menawarkan produk unggulan sebagai kontribusi istimewa kepada kita. Apa saja produk tersebut, mari kita simak beberapa produk terbaiknya:

  1. Investra Link – Sebuah program paduan Investasi dengan Asuransi Jiwa secara fleksibel. Manfaat yang akan didapat antara lain: perlindungan jiwa seumur hidup, pertanggungan biaya sakit kritis sampai liang lahat, berpotensi menghasilkan investasi yang optimal yang termasuk 2 jenis dana investasi Syariah, menjaga nilai ekonomis dari pengaruh inflasi.
  2. Danatra Siaga – Program asuransi jiwa terbaik dari Commonwealth Life secara berjangka tahunan yang dapat menjamin ketersediaan dana bagi keluarga ketika Tertanggung meninggal dunia selama masa asuransi. Maka ahli waris akan mendapatkan dana pertanggungan.
  3. Danatra Cendikia – Produk Asuransi Dwiguna yang dapat menjamin jiwa serta pendidikan anak kita. Manfaat dari mengikuti program Dana Cendikia yaitu:
  • Memberikan dana pendidikan anak dari tertanggung sesuai usia.
  • Perolehan dana 100% dari uang pertanggungan plus Akumulasi Dividen.
  • Ketika tertanggung sudah tidak mampu membeyar premi, maka akan dibebaskan dan manfaat tetap dibayarkan sampai tenggang waktu yang sudah ditentukan.
  • Apabila ahli waris dari tertanggung meninggal dunia, seluruh premi yang sudah dibayarkan akan dikembalikan sebesar Rp. 10.000.000,- untuk Polis Rupiah.

Demikian Review tentang “Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia”. Sengaja pembahasan tentang PT. Commonwealth Life diminimalisir, dengan maksud tujuan supaya anda membaca langsung di www.commlife.co.id. Disana lebih jelas dan sangat detail pembahasannya mengenai produk, layanan, lokasi, dll.

Yang terakhir saya ucapkan terimakasih telah mengunjungi blog saya dan mohon maaf apabila ada kesalahan yang menyinggung diri anda. Mungkin ada kesamaan cerita diatas atau hal lain, sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya. Jika anda mau membeli asuransi, saya sarankan PT. Commonwealth Life untuk anda.

5 komentar:

Cara Membuat Twitter mengatakan...

wew review killer ni, jadi juara ga gan?

Cara Membuat Twitter mengatakan...

jadi yg menag kontes ini siapa gan, lupa kmarin ga liat.

Harga Samsung Galaxy Mega Terbaru mengatakan...

Harusnya agan dapet the best review nih sangat lengkap dan sangat menjual sekali :D sekali buka jasa review ajh gan :D
Daftar Harga Paket BB Blackberry SmartFren Terbaru 2013

Anonim mengatakan...

Pasti Blog mastah menang :)

Unknown mengatakan...

Kepada rekan rekan yang membutuhkan software untuk berbagai macam aflikasi, wajib baca.

PT Metalogic Informatika adalah perusahaan yang bergerak di bidang konsultan IT, Instalasi Software,maintenance komputer, programming, reparasi komputer, dll.Melayani panggilan ke Perbankan, perkantoran,Kantor Asuransi, pabrik,sekolah, kampus,institusi,Toko, dll

Kami juga menyediakan komputer,komputer rakitan, Laptop dan komponen komputer untuk sekolah,kantor,kampus dan instansi lainnya dengan harga yang murah dan menarik

Kami melayani pemesanan baik itu partai besar / kecil untuk Jabodetabek dan semua propinsi di Indonesia.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi :
Herry Hermawan Tlp 021 5324790 / HP 081808848274 atau klik http://www.metalogic.co.id

Posting Komentar