Sabtu, 21 Juli 2012

Niat Puasa saat Berbuka dan Sahur

Niat Puasa – Ada cerita lucu tadi pagi dini hari yang menjadi indikasi Blogger Setan menulis artikel dengan judul Niat Puasa saat Berbuka dan Sahur. Cerita ini diawali dari perbincangan antara anak saya bersama kakeknya atau bapak saya.

Sejak pukul sembilan malam sampai pukul sebelas malam, saya masih mendengar suara anak saya yang menghafalkan doa sahur dan doa berbuka yang di ajari oleh kakeknya. Pada saat sahur, dia pun ikut sahur dengan lantangnya mengucapkan niat puasa sahur.

Waktu berlalu sudah lama. Siang, sekitar pukul delapan pagi. Kudengar dia sedang membaca doa berbuka puasa, lalu memakan donat sambil membaca Jadwal Puasa Ramadhan 2012 M / 1433 H di dinding dapur. Memang kebiasaannya makan donat tiap pagi.

Tidak dapat dipungkiri kemauan dan keingintahuan anak-anak lebih besar. Begitu juga soal puasa. Saya rasa anak saya ingin sekali berpuasa. Terbukti dia telah belajar menghafalkan niat puasa dan mencoba melakukan puasa.

Saya sebagai seoarang bapak, sangat bangga melihat tingkah laku positif tersebut. Sebagai seorang blogger, ada baiknya bagi saya untuk men-share atau berbagi pengalaman. Mungkin ada sebagian kamu yang masih seumur dengan anak saya sedang mencari niat puasa.

Baik, berikut niat puasa saat sahur dan niat puasa saat berbuka:

Niat Puasa Waktu Sahur

نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ

artinya: Saya berniat untuk puasa esok hari untuk menunaikan kewajiban berpuasa di bulan ramadhan tahun ini karena Allah SWT.

Niat Puasa Waktu Berbuka

اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

artinya: Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Selamat menghafalkan niat puasa.

1 komentar:

Obat Penyubur Kandungan Alami mengatakan...

postingan tentang niat puasa saat berbuka dan sahur ... Sangat menarik untuk dibaca, Saya suka mengunjungi blog ini.

Posting Komentar