Sabtu, 07 Juli 2012

Buatlah Template Blog anda SEO Friendly

SEO Friendly
Yuk, buat blog anda cantik seperti cewek diatas!!!
Pada dasarnya menseokan template bagi blogger pemula sangat sulit sekali. Pusing bukan kepalang tanggung. Karena kebanyakan blogger bukan lulusan IT. Contohnya saya yang bergelut di dunia jurnalistik. Mana mungkin tahu tentang SEO. Disini saya ingin memberikan pengalaman tentang template SEO yang selama ini telah menjadi persoalan panjang di dalam hati. Katakanlah ini sebagai curahan hati yang bermanfaat bagi blogger baru. Itupun jika anda yang sedang membaca artikel ini adalah pemula di dunia blogging. Saya akan meringkas apa saja sebenarnya yang mendukung unsur SEo itu sendiri. Sebab, dalam berbicara SEO, merupakan hal yang sangat umum. Satu saja kesalahan dalam template, maka bisa dianggap bahwa template anda kurang SEO Friendly. berikut ulasannya:

Unsur dan Struktur yang mendukung Template SEO Friendly

Yang dicari dalam dunia blogging bagi kebanyakan orang adalah traffik atau kunjungan. Manakala blog anda memiliki pengunjung yang banyak, maka sudah dipastikan bahwa blog anda populer. Dan setiap kunjungan itu adalah poin. Ketika ada satu orang yang mengunjungi blog anda, hal itu menandakan bahwa anda mendapatkan satu poin. Jika dua orang berarti dua poin, dan seterusnya. Kaitannya dengan Template SEO Friendly yaitu bagaimana caranya blog anda mendapatkan poin dari Template yang SEO.

  • Orang yang sedang browsing di internet adalah orang yang ingin mencari informasi dan menambah wawasan. Ketika mereka terjebak ke dalam blog anda. Hal pertama yang mereka inginkan adalah Loading yang cepat. Karena tak dapat dipungkiri mereka menggunakan modem untuk dapat berselancar di internet. terlebih ketika modem mereka sangat lambat. Niscaya sangat sulit untuk masuk ke blog anda jika blog anda terlalu berat. Maka dari itu, buatlah blog anda cepat loadingnya. Caranya yaitu meminimalisir penggunaan gambar pada sidebar, Kurangi penggunaan Java Script pada template, dan mencoba menghindari penggunaan Iframe semacam youtube, Fans page FB, dan sebagainya.
  • Tidak dipungkiri bahwa 90% penduduk dunia menyukai hal yang terlihat estetik. Begitupun dengan blog. Kita sebagai siempunya blog diwajibkan menata blog supaya indah jika ingin dipandang oleh blogger lain maupun netter. Unsur keindahan merupakan hal terpenting yang harus kita jaga sebagai seorang blogger. bagaimana caranya?  jangan taruk iklan di dalam artikel, Bagi yang ahli desain, cobalah melakukan sedikit sentuahan desain denan gambar tapi jangan terlalu norak, dan lain sebagainya. Yang pastinya anda lebih tahu bagaimana membuat keindahan di dalam blog anda.
  • kemudahan dalam mencari artikel lainnya sangat diharapkan bagi pengunjung. Oleh sebab itu, unsur ini juga menentukan. Contohnya: postingan terkait, label, arsip, kotak pencarian, navigasi, dan sitemap. Jika and menggunakan salah satu dari yang saya sebutkan, maka anda sudah membuka lalu lintas terhadap artikel lainnya. Bisa jadi, satu orang akan membuka halaman lain yang dia kehendaki. kalau artikel anda banyak, maka sudah pasti ini sangat bermanfaat sekali.
  • Unsur yang terakhir adalah seperti yang sering banyak blogger master katakan. Semisal: meta tag, breadcrumb, dan lain sebaginya juga sangat membantu memberikan poin bagi blog anda. Tetapi tujuannya bukan lagi untuk orang, melainkan untuk mesin pencari seperti Google dan kawan-kawannya.
itulah setidaknya pengalaman yang dapat saya berikan. Teruslah ngeblog, konsisten, kerja keras, belajar penuh, dan lainnya. karena dalam dunia blogging itu membutuhkan percobaan. Dengan adanya percobaan yang anda lakukan, nanti anda akan mendapatkan pengalaman. Entah pengalaman baik maupun tidak baik. Yang pasti selama anda terus belajar membuat blog anda menjadi SEO Friendly, Saya jamin akan berakhir dengan kesuksesan.

0 komentar:

Posting Komentar