Senin, 24 September 2012

HMI Cabang Jember

HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Jember – Setelah sukses keyword KOMSAS (Komisariat Sastra) dengan maksud untuk mencari orang istimewa. Kali ini saya coba hal lain. Ketika anda "para alumni yang sudah jempol maupun yang masih dalam proses mendaki gunung everest, bahkan dewan pengurus yang masih saja sibuk dengan pembelajaran politik dan karya tanpa komisi, serta kader yang tetap setia menjadi buntut diskusi"  sedang searching dengan keyword “HMI Cabang Jember”, insyaallah inilah yang akan berada diurutan pertama google search.

Selain itu, saya juga bisa membuat orang se-Indonesia menemukan salah satu artikel saya dengan keyword (HMI atau Himpunan Mahasiswa Islam). Namun, saya urungkan sebab setiap tindakan tentu ada batasan. Tulisan saya kocar-kacir, tidak pernah tahu PBHMI. Kalau suatu saat nanti artikel saya mendapat authority. Bisa-bisa, saya jadi NSF Most Wanted, hehehe…

Tentu anda yang tidak jeli membaca setiap kata, frasa, dan kalimat dalam dua paragraf diatas, pasti anda berasumsi ini adalah anekdok. Yah, memang saya buat begitu. Biar anda merasa bosan, lalu klik tombol close di kanan atas browser. Karena ini sebuah pesan bro or sist. Bukan untuk anda yang tidak saya kenal. Jadi, buat yang tidak termasuk receiver, alangkah senangnya saya jika anda berhenti membaca sampai disini.

Sebelumnya, bagi siapapun yang menjunjung tinggi kata "bahagialah HMI" membaca tulisan ini sampai akhir, sampaikan puisi ini kepada Ketum Komsas. Jika mau lo ya, jika tidak ya gak apa2. Saya gak maksa kok. Malah saya berpikir, beliau pasti menemukan puisi ini.

 

Jangan Berpikir Ini Proses

Tabahlah kawan!!

aku tahu ragamu tertimpa batu kehormatan

jiwamu menjerit kesakitan sebab terganti jiwa yang lain

 

Ku dengar angin lalu,

niscaya puncak gunung menjadi harapan

sekarang mimpimu menjadi kenyataan

 

Jika kita meyakini hal ghaib

inilah namanya takdir

di jauh sana sudah tertuliskan

 

Saya tidak berharap apapun

saya hanya bisa mendoakan

 

Namun, alangkah senangnya jika…

kau tuangkan susu ke dalam gelas sampai tumpah

agar mereka semua mendapatkan tetesan

 

Namun ingat,

jagalah semua ini dari sekarang

saat namamu harum,

niscaya semakin berat kau berjalan

 

.:yakusa:.

by: Pujangga Piningit

 

Selain pesan berupa puisi di atas. Tidak ada lagi yang dapat kutulis. Cukup sampai disini ya. Sebab, masih banyak yang harus saya lakukan. Sukses buat teman-teman komsas HMI Cabang Jember.

0 komentar:

Posting Komentar