Minggu, 09 September 2012

Suka Duka Menggunakan Modem Smartfren

Smartfren, modem CDMA si benci lelet. Menghipnotis para penjelajah internet bak lantunan merdu seorang bidadari. Secara sadar maupun tidak, saya juga telah jatuh hati kepada smartfren. Terbukti dan telah terpercaya.

Sejak menggunakan Modem Smartfren, saya tidak lagi menunggu ketika browsing sana-sini. Dengan paket reguler yang hanya bermodalkan pulsa dengan nominal 45.000 rupiah, saya sudah dapat berinternet ria dalam satu bulan penuh.

Hemat, murah, dan kencang. Namun, jangan senang dulu bagi anda yang hendak menggunakan Modem Smartfren. Ada kendala kecil yang patut di perhatikan. Yakni, area. Pada saat membeli Modem Smartfren, pastikan kartu yang terdapat di dalamnya satu area dengan tempat tinggal anda.

Misalnya: jika anda berada dalam kawasan situbondo, pilihlah modem smartfren dengan kartu area jawa timur, contoh: surabaya dan jember.

Pengalaman ini terjadi pada saya. Kebetulan saya tinggal di wilayah situbondo, jawa timur. Suatu ketika, modem GSM milik saya tidak dapat melayani dengan baik. Setelah konsultasi dengan beberapa teman, akhirnya Smartfren menjadi pilihan.

Hari-hari telah berlalu, selang sebulan sudah saatnya mengisi pulsa untuk mendaftar paket reguler. Disebabkan karena bonus perdana telah habis masa berlakunya. Saat ada di kios pulsa terdekat, ternyata kartu sim smart saya tidak dapat di isi pulsa. Selalu gagal. Aneh bin memusingkan. Dalam sehari, sudah 7 kios yang saya datangi. Hasilnya nihil juga.

Akhirnya pulang dengan wajah murung dan perasaan gundah. Otomatis tidak bisa internetan hari ini dan berikutnya. Saya ambil dos Modem Smartfren, saya bolak-balik dan ternyata areanya adalah area jakarta.

Karena saya tidak mau ambil pusing, saya datang lagi ke kios yang paling dekat dengan rumah. Saya beli kartu baru dengan area surabaya, lalu registrasi. Alhamdulillah, setelah diisi pulsa, ternyata pulsanya masuk. Lega rasanya…

Kemudian, di dalam kamar sendiri. Saya menulis pengalaman saya yang di simpan dalam blog pribadi bermaksud untuk menginfokan kepada para teman yang senada dan seirama dalam menggunakan Modem Smartfren. Mau tahu, apa yang saya tulis?? yah, tulisan yang anda baca sekarang ini.

Semoga pengalaman diatas tidak terjadi kepada yang lainnya.. amin…!!!

2 komentar:

sewa mobil di surabaya mengatakan...

pengelaman yang bagus gan, thanks udah share

Anonim mengatakan...

thx inpohnyA gan ....

Posting Komentar