Kamis, 04 April 2013

Benarkah PlayStation 4 pakai Touchscreen ?

http://www.jeruknipis.com/assets/images/news/2013/02/Sony-PlayStation4.jpg
Benarkah PlayStation 4 pakai Touchscreen ? - Sebuah kabar terbaru dan mengejutkan datang dari salah satu console game terlaris yaitu Playstation. Konon kabarnya mereka mulai menyebarkan undangan terkait akan acarayang akan dilakasanakan pada 20 februari kelak, namun hingga saat ini beredarnya undangan itu masih menyimpan banyak teka- teki karena didalam undangan tersebut tidak disebutkan mengenai produk terbaru mereka yang apa akan diluncurkan pada hari pelaksanaan kelak.

Spekulasi diberbagai macam kalangan pun bermunculan dan salah satu rumor terkuat yang beredar ialah mengenai bakal diperkenalkannya produk konsol game legendaris produksi mereka yaitu PlayStation 4 atau lebih dikenal PS4. Isu itupun semakin berkembang dan terus berkembang, hingga terakhir yang beredar mengatakan bahwa PS4 akan mengusung navigasi touchscreen sebagai salah satu medianya. Tentu sebuah terobosan terbaru dalam hal konsol game walaupun isu lain juga berkembang hal ini dilakukan tak lain karena melihat suksesnya para developer game yang berbasis android.

Seperti yang diberitakan oleh Ubergizmo sebuah sumber terkemuka yang membahas masalah development game pada minggu tanggal 3 februari lalu, konsol game terbaru produksi Sony ini alias Playstation 4 disebut- sebut bakal menjadi salah satu konsol yang paling bertenaga. Hal ini tak lepas dari hardware yang akan mereka gunakan pada produk terbaru

mereka itu yaitu RAM 8GB dengan GDDR 5 yang konon katanya memiliki kemampuan membaca datanya hingga  176GB/ seconds. Hal inilah yang membuat mereka yakin bahwa PS4 bakal lebih powerfull dan bertenaga disbanding Xbox 720 yang telah dirilis beberapa tahun lalu.

selain mengenai adanya isu tentang PS4 yang menggunakan Touchscreen sebuah kabar juga beredar bahwa PS4 akan dilengkapi dengan touchpad ukuran kecil yang terletak pada joystick, dimana tombol select, start dan ps akan diletakkan pada bagian controller Dualshocknya, dan pada joystick ini juga dilengkapi dengan tombol share yang memungkinkan player untuk menyimpan sebuah screenshoot pada game atau video klip game yang mereka mainkan untuk di share. Hal ini memungkinkan player untuk mempublikasikan cuplikan mereka ketika bermain secara online, hal ini juga tak lain karena adanya fitur perekam gameplay yang menurut sumber mampu bertahan hingga 15 menit.

Sebelumnya beberapa hari yang lalu situs Kotaku juga sempat membocorkan bahwa PS4 akan memakai prosesor AMD64 “Bulldozer” dengan (8-core), RAM 8GB, VGA 2.2GB, hard drive 160GB, serta drive Blu-ray, serta tidak lupa dilengkapi dengan empat port USB 3.0.

Penasaran dengan bentuk dan kecanggihan Playstation 4? tunggu saja waktu peluncurannya di Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar