Kamis, 04 April 2013

Cara Menghemat Baterai Android Terbaru

Cara Menghemat Baterai Android Terbaru - Mempunyai smartphone berbasis android memanglah menyenangkan. dengan bermacam aplikasi yang sudah disiapkan google play store, beberapa pengguna android bebas menginstall aplikasi sesuai tekad. tetapi apa untungnya apabila smartphone berisi aplikasi high-tech­ tetapi jarang digunakan dikarenakan cepat kehabisan baterai ? memanglah ini dapat dikerjakan karenanya ada charger, namun apa iya kita dapat membawa stopkontak kemana-mana waktu kita tengah didalam perjalanan yang cukup panjang ? tersebut panduan untuk menghemat baterai smartphone android :

cara menghemat Cara Menghemat Baterai Android
  1. Ketahui  hal yang paling banyak menggunakan daya baterai Anda. Setting > Applications > Battery Use
  2. Tidak usah diragukan lagi, device pemakan daya baterai terbanyak adalah Display/ Layar. Untuk lebih menghemat baterai coba atur setting agar display redup sehingga dapat menghemat baterai. Namun, jangan terlalu redup karena itu juga dapat berpengaruh dengan kesehatan mata Anda. Setting > Display > Brightness > Atur sesuai kebutuhan. Bila perlu matikan pupa fasilitas Auto Rotate Screen dan perkecil screen time out.
  3. Nonaktifkan device Wi-Fi bila tidak dipakai
    Tidak semua tempat menyediakan WiFi untuk itu mematikan device WiFi cukup menghemat baterai Android. Setting > Wireless and Networks > WiFi Settings > nonaktifkan WiFi
  4. Nonaktifkan Bluetooth. Setting > Wireless and Networks > Bluetooth settings > nonaktifkan
  5. Nonaktifkan Sinkronisasi Otomatis. Setting > Accounts and Sync > nonaktifkan Background data dan Auto sync
  6. Nonaktifkan device GPS. Setting > Location and Security > nonaktifkan GPS Satelites
  7. Kurangi volume ring tone dan matikan getar. Setting > Sounds > nonaktifkan vibrate dan atur volume
  8. Uninstall aplikasi yang tidak terlalu penting dan jarang digunakan. Setting > Applications > Manage applications > klik aplikasi lalu uninstall.
  9. Install aplikasi dan buka berkala untuk mematikan semua proses yang berjalan (contoh : Task Killer)
  1. Install aplikasi dan buka berkala lalu aktifkan penghemat daya (contoh : Battery Saver)
Demikian tips and trick dari kami untuk menghemat baterai android. Setelah melakukan beberapa trik di atas, cobalah analisa apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap baterai Android Anda. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar