Rabu, 10 Oktober 2012

Harapanku Untuk PLN

Harapanku Untuk PLN - Harapanku Untuk PLN - Harapanku Untuk PLN

Listrik merupakan sebuah kehidupan bagi manusia. Tanpa listrik, niscaya indonesia akan gelap gulita. Seandainya tidak ada listrik, aktifitas kita akan menjadi lebih berat. Namun, PLN telah mengubah segalanya. Kehidupan indonesia menjadi damai dan sejahtera disebabkan jasa besar PLN.

Bertepatan dengan Hari Listrik Nasional yang ke – 67, saya akan mengungkapkan beberapa harapan saya untuk PLN yang telah berjasa kepada saya.

 

Harapanku Untuk PLN

  • Semoga PLN dapat menerangi seluruh warga masyarakat indonesia

Alhamdulillah, meski rumah nenek saya jauh dari perkotaan. Boleh dikatakan daerah pelosok yang minim segalanya. Tepatnya di pinggir pantura. Nama desanya Banongan, Situbondo. Sekarang sudah mendapatkan pasokan listrik. Dulu, waktu saya masih SD, belum ada listrik. Kalau malam, banyak nyamuknya dan besar-besar lagi. Sekarang sudah terang benderang. Nyamuk sudah tinggal sedikit, mungkin takut sama lentera kali ya. Hehehe

Di daerah lain, tepatnya kota salakan. Seperti yang dilansir oleh Wisata Kompasiana bahwa listrik di salakan ini hanya hidup selama 6 jam saja yaitu dari jam 18.00 sampai jam 24.00, berarti waktu sholat subuh gelap-gelapan. Semoga PLN dapat menerangi daerah salakan selama 24 jam dan juga daerah lainnya yang belum mencicipi indahnya hidup karena listrik.

  • Semoga PLN bersih dari tindakan atau praktek korupsi

Belakangan ini, PLN sedang dilanda kisruh soal korupsi. Harapan saya, semoga kedepannya PLN bersih dari praktek korupsi. Menurut saya, hal ini dapat menghambat sebuah kinerja PLN. Yang biasanya meningkatkan kualitas, malah ngurusi soal korupsi. Semoga cepat terselesaikan ya. Amin

  • Semoga PLN tetap menjadi yang terbaik dari perusahaan yang lain

Dari sekian banyak perusahaan, PLN-lah yang paling dekat dengan kehidupan orang. Tiap hari listrik telah membantu aktifitas setiap orang. Maka dari itu, saya berdoa semoga PLN tetap menjadi perusahaan nomor satu di indonesia.

  • Selain adanya listrik pintar, semoga ada juga Listrik Murah bagi masyarakat miskin

Manfaat listrik pintar sudah didapatkan oleh saya sendiri. Gampang, mudah, dan murah. Tetapi bagi masyarakat miskin, listrik pintar masih terbilang mahal. Semoga ada kompensasi atau semacamnya yang dapat meringankan biaya listrik bagi masyarakat miskin.

  • Semoga PLN meningkatkan sosialisasi terhadap masyarakat desa yang minim informasi listrik

Saya berharap adanya penyuluhan ke desa-desa yang kurang begitu paham tentang bagaimana sistem listrik atau bagaimana cara menggunakannya. Contoh kecil di desa nyamplong, situbondo. Ada sebagian warga yang belum tahu cara menggunakan listrik pintar. Menggunakan Handphone saja tidak tahu, apalagi listrik pintar. Dengan adanya sosialisasi, insyaallah masyarakat bisa melakukan operasi sendiri.

aku cinta pln

Itulah sekiranya harapan saya untuk PLN. Bagi saya, jasa PLN sudah menerangi tiap hari-hari saya. Lentera malam ini sudah cukup mententramkan saya. Saya senang, sejak kecil sudah mencicipi indahnya malam yang terang. Air yang cukup untuk minum dan mandi. Bisa nonton kartun tiap minggu. Dan sekarang kami dapat mengakses internet di komputer pribadi. Semua ini disebabkan jasa PLN yang begitu besar.

Oleh karena itu, ingin rasanya hati ini untuk menyumbang sebuah puisi sederhana bagi PLN. Guna sebagai sumbangsih serta memeriahkan hari listrik nasional yang ke – 67.

0

Puisiku Untuk PLN

Kuhaturkan rasa terimakasih untukmu PLN

Yang menerangi disetiap kegelapan yang ada

Atas jasamu, lentera kini terang benderang

Atas jasamu pula, aku bahagia setiap waktu

####################

Saatku belajar, kau menemaniku di pojok-pojok kamarku

Saatku berjalan, kau terangi aku di pinggir-pinggir jalan

Oh, inikah namanya indahnya hidup

Aku cinta padamu wahai PLN

by: Pujangga Piningit

5 komentar:

Unknown mengatakan...

1000 Harapan untuk PLN semoga PLN tetap memberi pelayanan penuh terhadap masyarakat....

obat herbal penyakit rematik mengatakan...

semoga ini bisa dijadikan introfeksi bagi pihak PLN, dan saya yakin bahwa setiap perbuatan manusia baik itu buruk atau tidak, kelak akan dipertanggung jawabkan disisi tuhan.!! info menarik

hanakres mengatakan...

Betul sekali agar tidak terjadi jiwa korupsi di lingkungan PLN selain meningkatkan kesejahteraan semua yang terlibat dengan PLN, juga harus ada pembinaan moral dan spiritual yang serius, karena jiwa korupsi sudah sangat berakar kokoh..

Mas ihsan mengatakan...

semoga dengan diadakan lomba seperti ini, PLN menuai perubahan berarti di mata masyarakatnya....
Do all the best wish....

Baca juga mas ihsan | harapanku untuk PLN

Anonim mengatakan...

@all: mari kita cintai PLN

Posting Komentar