Senin, 08 April 2013

Perbedaan Istilah Karir, Pekerjaan dan Profesi

http://img.carapedia.com/images/article/profesi(1).jpg 

Perbedaan Istilah Karir, Pekerjaan dan Profesi - Didalam arti dunia pekerjaan, kita kerap dihadapkan pada ketiga arti yang terkadang membingungkan. dikarenakan arti - itilah tersebut sesungguhnya mempunyai arti yang sama. membedakan arti karir, pekerjaan serta profesi memanglah membutuhkan banyak pertimbangan.

di bawah ini adalah pengertian dari karir, pekerjaan serta profesi hingga anda dapat memahami serta tahu bagaimana posisi anda diambil dari sebagian sumber :.

KarierKarir adalah satu kegiatan seseorang yang alami ada peningkatan status pegawai didalam sesuatu organisasi sesuai dengan jalur atau rangkaian administrasi karis yang telah ditetapkan oleh organisasi tersebut.

karir yaitu seluruh pekerjaan atau jabatan yang diemban seseorang sepanjang masa kerjanya. didalam aktivitas seseorang juga alami perubahan jabatan atau tingkatan dengan individu serta perihal tersebut bisa dicapai sepanjang masa kerja orang tersebut tetap berlaku hingga pensiun.

karier adalah satu arah umum yang dipilih oleh seseorang untuk mengejar total kehidupan kerjanya ( mondy serta noe, 1996 ).

Karir memiliki 3 ( tiga ) pengertian karir yang tidak sama, yakni : sebagai rangkaian dari promosi naik jabatan atau mutasi ke sisi lain dengan jabatan yang lebih tinggi dari mulanya sepanjang masa kerja.
  • Karir sebagai satu bentuk pekerjaan didalam satu organisasi yang memiliki susunan jabatan yang jelas serta sistematis hingga ada peluang untuk alami kenaikan jabatan.
  • Karir sebagai satu perjalanan dari kedudukan seseorang di satu organisasi.
  • Oleh dikarenakan itu, pengertian karis dengan umum yakni sejarah pekerjaan yang alami peningkatan pada saat-masa spesifik.

Pekerjaan
Pekerjaan yaitu suatu hal yang ditangani, dikerjakan sebagaikan perihal tersebut sebagai sumber pendapatan seseorang.

Profesi
Profesi, yaitu pekerjaan yang dikerjakan membutuhkan skill atau kekuatan spesifik yang orang lain belum pasti memilki atau dapat mengerjakannya dan membuahkan pendapatan sebagai nafkah hidup.

Ciri spesial profesi yaitu :
  • memercayakan keahlian spesial serta keterampilan mengerjakannya hingga orang lain belum pasti dapat mengerjakannya.
  • sebagai pekerjaan utama didalam periode hidupnya dengan batas waktu contohnya pensiun.
  • sebagai sumber mata pencaharian utama
  • umumnya dikerjakan dengan sepenuh hati serta pribadi tiap-tiap turut terjun ke didalam pekerjaan tersebut atau dapat dikatakan memerlukan totalitas seseorang.