Kamis, 18 Oktober 2012

Cara Pusing Menang Kontes SEO dan Lomba Blog

juaraBlogger dewasa ini sedang dikerumuni kompetisi dengan hadiah jutaan rupiah. Tidak heran jika bermunculan blogger baru yang ingin mendapatkan hadiahnya dengan cara ikut serta dalam kompetisi tersebut. Berbekal ilmu SEO dan tutorial dari ahli SEO, keyakinan untuk dapat menang semakin besar. Oleh karena itu, saya juga ingin memberikan sebuah masukan bagaimana caranya supaya menang kontes SEO dan Lomba Blog?

Yang perlu diketahui bahwa, cara yang akan saya sebutkan mempunyai efek samping yaitu Pusing. Mengapa? sebab caranya cukup rumit. Akan tetapi, cara yang rumit ini hanya bisa diterapkan pada Kontes SEO. Untuk Lomba Blog (review), caranya mudah sekali. Mari kita simak bagaimana cara menjadi juara yang dihimpun dari pengalaman, observasi, dan informasi dari berbagai sumber.

 

Cara Menang Blog Review (Lomba Blog)

lomba blog

  • Pahami – Bacalah ketentuan Lomba dengan seksama. Ikuti persyaratan dengan baik. Kemudian, berpikirlah dan bertanya pada diri sendiri!! Apakah saya layak dan mampu mengikuti lomba ini dan bagaimana caranya supaya blog saya diterima sebagai kontestan?
  • Referensi – Sebelum anda menulis, sebaiknya anda mencari referensi sesuai tema yang sudah ditentukan. Habiskan waktu anda untuk mencari sumber-sumber yang akurat. Bacalah tiap-tiap artikel yang berhubungan dengan tema lomba. Kemudian pilah dan pilih sumber yang terbaik.
  • Unik – Sajikanlah review lomba seunik mungkin sesuai kemampuan anda menulis. Gunakanlah gambar dan video. Secara visual, gambar yang tepat merupakan bahasa gambar. Sisipkanlah gambar di tema utama dan sub tema. Video yang bagus juga dapat mendukung kualitas tulisan anda.
  • Rangkaian Kata – Di saat menulis, rangkailah kata menjadi kalimat yang bagus dan mudah dipahami pembaca. Kurangi kata-kata yang sulit dicerna pengunjung. Misalnya penyisipan bahasa asing maupun bahasa ilmiah.
  • Percaya diri – Poin yang terakhir ini sangat menentukan. Yakinlah anda adalah pemenangnya! Selain dapat membesarkan hati, percaya diri juga mampu memberikan semangat. Semangat disaat menulis maupun semangat ketika menemukan peserta lain yang lebih menonjol.

 

Cara Menang Kontes SEO

kontes seo

  • Pahami – Bacalah peraturan kontes dengan teliti!! Kemudian tanyakan kepada diri anda, apakah saya sudah ahli tentang SEO dan punya banyak backlink? dan bagaimana caranya supaya postingan saya duduk manis di halaman pertama mesin pencari, terutama google.
  • Rentang Waktu – Perlu diketahui google dijaman sekarang suka artikel yang fresh. Artikel baru, bisa saja langsung mendapatkan google honeymoon. Maka dari itu, sebaiknya postinglah tulisan anda minimal dua minggu dan maksimal sebulan sebelum penentuan pemenang. Ini juga dapat meringankan anda dalam konsistensi mencari backlink. Tetapi, jika anda mampu memberikan backlik secara konsisten dalam jangka waktu yang lama. Lebih baik posting di awal.
  • Konten – Sudah bukan rahasia lagi bahwa konten adalah raja. Jadi, belajarlah dan buatlah postingan sebagus, seunik, dan sebaik-baiknya. Jadikanlah manfaat sebagai tolok ukur anda menulis. Semakin bermanfaat, sudah barang tentu google dan pengunjung menyukai postingan anda.
  • Backlink – Berilah suntikan backlink pada postingan yang diikutkan kontes SEO secara konsisten, lebih-lebih backlik yang berpagerank tinggi. Maksimal 10 perhari dan minimal 3 perhari. Ingat!! harus konsisten. Jika tidak, bersiaplah google dance menggoyang SERP artikel anda.
  • Linkwheel – Jika belum juga nongkrong di halaman pertama, gunakanlah linkwheel. Skema backlink yang saling memegang satu sama lain. Ingat!! Linkwheel jangan sampai putus. Untuk lebih lanjut, silahkan googling.
  • Sosbok – Jangan lupa gunakan sosial bookmarking sebagai promosi. Submit artikel anda secara berkala ke sosial bookmarking. Hal ini ditujukan untuk membawa pengunjung ke blog anda. Kalau bisa submit juga linkwheel anda.
  • Sosial Media – Untuk mempopulerkan postingan anda, gunakan sosial media seperti G+, FB, dan Twitter untuk promosi. Kalau bisa, promosikan juga sosbok dan linkwheel-nya ya.
  • Curi Ilmunya – Jika anda selalu gagal, meskipun optimasi secara maksimal. Berarti kontestan yang lain ada yang lebih hebat dari anda. Ada baiknya anda menyelidiki backlik yang mereka pakai. Pakailah sintak google, google search, yahoo search, dan bertanya langsung kepada yang bersangkutan.
  • Berdo'a – Jangan segan untuk berdo'a agar diberikan petunjuk kemenangan. Allah maha pemurah.

 

Hal-Hal Yang Menghambat SERP Google

serp

Tidak ada yang sempurna dalam hidup ini. Begitu juga dengan blog. Mau yang bernama Newbi ataupun Master, pasti mengalami yang namanya resesi. Terkena google dance, google pinguin, dan perangkap google lainnya. Maka dari itu, mari simak apa saja yang menghambat peningkatan SERP postingan blog anda.

  • Update Tidak Teratur – Misalnya bulan pertama anda update tiap hari, kemudian bulan berikutnya anda jarang update. Otomatis ini akan membingungkan google. Apakah blog anda itu autoblog atau benar-benar asli? karena google hanyalah mesin. Sebaiknya update secara teratur, jika sehari satu. Selamanya anda harus posting sehari satu. Jika sebulan satu, ya selamanya juga anda harus update sebulan satu.
  • Backlink Tidak Teratur – Backlink yang tidak teratur juga dapat memberikan efek negatif. Contohnya pada kontes SEO yang saya ikuti yaitu “Sehat Alami Dengan Produk Indonesia”. Dikarenakan mempersiapkan pernikahan pada 1 November nanti, saya jarang memberikan backlink. Kadang dikasi, kadang tidak sama sekali. Akibatnya terlempar jauh, karena pola linknya terdeteksi aneh oleh google. Banyak sumber yang mengatakan bahwa hal ini adalah google dance.
  • Postingan Menipu – Pernahkah anda menemukan artikel yang menipu? tema dan konten tidak sesuai. Google juga mendeteksi berapa lama orang melihat konten anda. Jika postingan menipu, tentu orang langsung klik tombol X di kanan atas browser.
  • Duplikat Konten – Ini lagi biang kerok yang menghambat SERP. Jangan sampai ada postingan yang sama atau hampir mirip. Kecuali memang niche blog anda. Setelah duplikat konten dengan postingan kontes SEO saya hapus, tidak sampai satu hari sudah melesat mau duduk lagi di halaman utama.

Itulah beberapa cara supaya anda menjadi juara. Siapapun anda, yakinlah bahwa anda mampu berpikir untuk menang dan mampu menyaingi kontestan yang lain. Jangan lemah! jangan sampai membaca artikel orang lain yang membuat motivasi anda turun. Bersemangatlah! dan berjuanglah demi cita-cita menjadi seorang pemenang dapat tercapai. Salam hormat dari blogger situbondo.

24 komentar:

v-sualisasi.blogspot.com mengatakan...

Thanks atas infonya sob, sangat bermanfaat sekali untuk saya. Semoga sukses untuk kontes SEO nya, dan semoga sukses juga untuk pernikahannya :) ..

Informasi Penyakit Asam Urat mengatakan...

siap mas , tapi kalo ikut kontes seo saya blum .
maklum msh newbie , kalo utk ikut loma review ya udah lumayan suka ikut :)

Anonim mengatakan...

@visualisasi: terimakasih dan tetaplah semangat.
@asam urat: mari belajar ikutan kontes seo. banyak pengalmannya lo

Obat Herbal Penyakit Asam Lambung mengatakan...

ikutan kontes masih lum sih, tapi is ok

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia mengatakan...

mkasih infonya gan,intinya harus tetap berusaha.. :D

Anonim mengatakan...

@adityamurti: iya, berusahalah untuk tetap belajar menulis dan belajar SEO. Dan berusaha bagaimana menjadi seorang juara.

Financial Advertising mengatakan...

makasih gan aku masih belum bisa nieh maen seo selalu terlempar makasih infonya ya gan

Anonim mengatakan...

@sama: saya juga sering terlempar. Tapi, akhirnya naik lagi. Sebab, saya berpikir "kenapa terlempar dan bagaimana cara menaikkannya lagi?" ini pertanyaan bagus buat yang sering terlempar.

Direktori Blog Indonesia mengatakan...

Wah hebat juga nih juragan Perayu Wanita ini ilmu SEO nya.. Mantab banget... selamat ya gan atas prestasinya meraih Juara II kontes SEO Direktori Bisnis Indonesia

Anonim mengatakan...

@direktori: terimakasih

yoedha com mengatakan...

iya juga sih om..
tapi dari dulu gak pernah tu ane menang kontes seo..
sulit emank, tpi ya tetep berusaha lah..

Anonim mengatakan...

@yoedha: sip. jangan patah semangat ya. saya juga berusaha kok

LukyHacked mengatakan...

Gimana hadiah dr kekerku.Com sob? Apa hanya omong kosong (hoax). Ampe sekarang gak ada kabar. Ditunggu jwb.Annya di blog ane yah, sekalian itung" silaturrohmi.

Fachri mengatakan...

gan apakah teknik dengan memberikan link antara artikel satu dengan artikel kita yg lain bs meningkatkan SERP artikel tersebut di google??? ditunggu ya kunjungn blik'a

Anonim mengatakan...

@Fachri: Benar, contoh yang paling menonjol adalah wikipedia. Wikipedia mempunyai jutaan konten yang rata2 serpnya bagus. Tapi, jaman sekarang google lebih memilih TRAFIK. Ingat, Jika Trafik anda melimpah. yang pasti serpnya juga melonjak. Jadi, SEO di era 2013 ini adalah KOMBINASI antara backlik dan promosi. cobalah baca SEO dan Promosi untuk Google. Semoga membantu

Gembel Model Indonesia mengatakan...

Mbah setaaan punya resep brtahan di google ga ? rata² artikel kontes q cuma bertahan 6 hari di SERP
Apa ini yg dinamakan honeeymoon y mbah....

cara membuat domain sendiri mengatakan...

hahaha kacau komentar yang di atas aneee..
masa manggilnya emmbaaaahh :p
smoga menang ya next Kontes seo selanjutnya hihihi

seragam tk mengatakan...

dengan membacanya saja sangat mudah di fahami, terimakasih banyak ya artikelnya bermanfaat sekali

kaos olahraga mengatakan...

sulit juga ya menaklukan google, apalagi buat pemula seperti saya :(

obat herbal mengatakan...

salam pusing bos

Unknown mengatakan...

Info Menarik Buat Para Master Seo
Telah Diadakan Kontes Seo 20 Februari 2018
Total Hadiah : Rp. 30.000.000 untuk 20 orang pemenang

Pendaftaran dimulai pada Tanggal 20 Februari 2018
Pendaftaran berakhir pada Tanggal 20 Mei 2018
Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 5 Juni 2018
Hadiah akan dibagikan pada 6 Juni 2018

untuk informasi syarat & Ketentuan Silahkan kunjungi :
Kontes Seo ituCasino 2018

INFO KONTES :
BBM : d620bad1 | Line : ituCasino | WeChat : ituCasino57 | WhatsApp: +85517337630

chuyenhathanhhung mengatakan...

Taxitaithanhhung.vn - công ty cung cấp giải pháp chuyển nhà trọn gói tại Hà Nội. Với mong muốn mang đến cho quý khách hàng dịch vụ vận chuyển nhà tại Hà Nội tốt nhất. Đội ngũ nhân viên chuyển nhà trọn gói Thành Hưng chuyên nghiệp, hệ thống xe tải với số lượng lớn, chúng tôi tự tin cam kết mang đến cho quý khách hàng 1 dịch vụ tốt nhất!

Từ khóa chuyển nhà Hà Nội - công ty cung cấp dịch vụ chuyển nhà Thành Hưng:

#chuyennhahanoi #chuyennhataihanoi #dichvuchuyennhahanoi #dichvuchuyennhataihanoi #dichvuchuyennhathanhhung #chuyennhatrongoithanhhung #chuyennhatrongoihanoi #chuyennhatrongoitaihanoi #donnhathanhhung #donnhatrongoihanoi #chuyennhagiarehanoi #dichvuchuyennhagiarehanoi

http://www.myfolio.com/chuyennhahanoi

http://www.folkd.com/user/chuyennhatrongoithanhhung

https://getpocket.com/@fY6g5d20p7468Ae7aXT56aNT22Aap3c5dkSZ35z408Eg9fq6c825aw25T56jdf9b

https://myspace.com/chuyennhathanhhung

https://www.instapaper.com/p/7573244

 

chuyenhathanhhung mengatakan...

Chuyennhasgthanhhung.com - dịch vụ chuyển nhà trọn gói Hà Nội - chuyển nhà tại Hà Nội - chuyển nhà trọn gói Thành Hưng. Công ty cung cấp gói giải pháp chuyển nhà số 1 Việt Nam, liên hệ ngay với Thành Hưng để được báo giá nhanh nhất và chính xác nhất.

Từ khóa chuyển nhà Hà Nội - công ty cung cấp dịch vụ chuyển nhà Thành Hưng:

#chuyennhasgthanhhung #chuyennhasgthanhhung.com #chuyennhahanoi #chuyennhataihanoi #dichvuchuyennhahanoi #dichvuchuyennhataihanoi #dichvuchuyennhathanhhung #chuyennhatrongoithanhhung #chuyennhatrongoihanoi #chuyennhatrongoitaihanoi #donnhathanhhung #donnhatrongoihanoi #chuyennhagiarehanoi #dichvuchuyennhagiarehanoi


Hệ thống social chuyển nhà Thành Hưng:

https://ok.ru/vantaithanhhung300

https://enetget.com/vantaithanhhung

https://www.plurk.com/vantaithanhhung300

https://imgur.com/user/vantaithanhhung300

http://www.myfolio.com/Vantaithanhhung300


petaddict mengatakan...

PetAddict.net - The best place where you can find everything about your pet! \n Name: Pet Addict \n Email: petaddict.net@gmail.com \n https://about.me/petaddict \n https://catchthemes.com/support-forum/users/Petaddict/ \n Hastag: #PetAddict, #PetAddictnet, #DogPetAddict, #CatPetAddict, #RabbitPetAddict, #FishPetAddict, #BirdPetAddict, #ReptilePetAddict, #SmallPetPetAddict, #OtherPetPetAddict, /m/068hy, /m/0bt9lr, /m/01yrx, /m/06mf6, /m/0ch_cf, /m/015p6, /m/06bt6, /m/06dmvr, /m/0jbk

Posting Komentar